Pelaku pengelapan mobil over kredit berhasil ditangkap polsek delitua.

0 0
Read Time:1 Minute, 17 Second

Lidikcyber.com,Medan.selama dua tahun melarikan diri akhir Polsek Delitua berhasil menangkap seorang pelaku penipuan dan penggelapan mobil dengan modus over kredit yang sudah buron.

Dikutip dari salah satu media online,Tersangka Ferry Leonardo Pakpahan (38) warga Desa Salang Sigotom, Kecamatan Deleng Pokhkisen, Kabupaten Aceh Tenggara.

Ditangkap karena melakukan penipuan dan penggelapan senilai Rp45.000.000 terhadap Wati Naria Telaumbanua (36) warga Jalan Bunga Rampai III, Kelurahan Simalingkar B, Kecamatan Medan Tuntungan.

Penangkapan tersangka dibenarkan Kapolsek Delitua AKP Zulkifli Harahap didampingi Kanit Reskrim Iptu Martua Manik, Jumat (18/12/2020).

Tersangka ditangkap di daerah Kutacane, Kabupaten Aceh Tenggara pada Kamis, 17 Desember 2020 malam,” kata AKP Zulkifli Harahap.

Dijelaskan Kapolsek, pihaknya telah menerima pengaduan korban pada tanggal 23 Mei 2018 tentang terjadinya penipuan over kredit mobil Toyota Avanza plat BK 1625 FH milik tersangka dengan uang pengganti senilai Rp45.000.000.

“Setelah korban menyerahkan uang kepada tersangka, ternyata tersangka tidak menyerahkan mobil kepada korban, malahan melarikan diri,” jelas Kapolsek.

Setelah dilakukan penyelidikan dan penyidikan, maka ditetapkanlah status Ferry Leonardo Pakpahan menjadi tersangka yang telah melarikan diri keluar Kota Medan.

Berdasarkan informasi yang akurat, diketahuilah keberadaan tersangka di daerah Kutacane, Kabupaten Aceh Tenggara, sehingga akhirnya tersangka dapatditangkap.

Selanjutnya tersangka dibawa ke Polsek Delitua untuk diproses sesuai undang-undang yang berlaku. Dari tersangka turut diamankan barang bukti satu lembar kwitansi penerimaan uang dan surat perjanjian jual beli mobil.

“Atas perbuatannya, tersangka dipersangkakan melanggar ketentuan pidana sebagaimana diatur dalam Pasal 372 juncto 378 tentang penipuan dan penggelapan dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara,” tegas Kapolsek Delitua.(A44)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page