Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan Lantik 6 Pejabat Eselon II

0 0
Read Time:2 Minute, 14 Second

Lidikcyber.com – Bupati Deli Seradng Ashari Tambunan mengatakan pelantikan pejabat pada perangkat daerah merupakan konsekuensi logis dari dinamika kebutuhan organisasi dan bukan hanya sekadar formalitas pendistribusian jabatan semata, tetapi lebih dari upaya pembinaan karier dengan dilandasi pemberdayaan potensi para pejabat. Ashari Tambunan mengatakan itu saat melantik enam pejabat tinggi pratama atau eselon II di lingkungan Pemkab Deli Serdang di Aula Cendana Lantai II, kantor Bupati Deli Serdang, Senin (22/3/2021). Bupati Ashari mengatakan, pemilihan para pejabat yang dilantik berdasarkan pada aspek kompetensi aparatur yang profesional dan berintegritas.

“Oleh karena itu, harus saudara-saudara ingat, apa yang kami lakukan pada hari ini, mengambil sumpah/janji dan pelantikan, sesungguhnya adalah untuk memberi kesempatan kepada saudara-saudara agar mampu mengaktualisasikan diri dalam mengembangkan karier dan berprestasi,” terangnya. Ashari juga berpesan, pertama, pejabat harus segera beradaptasi terhadap tugas pokok dan fungsi (tupoksi) jabatan masing-masing, serta bangun koordinasi, komunikasi, dan kerja sama secara berjenjang. “Kedua, perlu kita sadari, bahwa tugas pelayanan bukanlah pekerjaan yang mudah, apalagi kebutuhan dan kepentingan masyarakat dari waktu ke waktu, semakin meningkat dan beragam,” ujarnya dalam keterangan tertulisnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, dia meminta para pejabat segera mempelajari dan memahami tupoksi, serta meningkatkan motivasi dan semangat kerja, sehingga tugas-tugas yang telah dipercayakan dapat dilaksanakan dengan baik. Ketiga, Ashari meminta para pejabat menciptakan suasana kerja yang kondusif dan memupuk kerja sama yang baik di lingkungan unit kerja masing-masing. Dengan begitu, tugas-tugas yang menjadi tanggung jawab dapat dicapai dengan hasil maksimal. “Hal ini penting karena keberhasilan dan kesuksesan kerja seorang atasan tidak akan bisa diraih tanpa adanya dukungan penuh dari para bawahan,” ungkapnya. Ashari menyebut, hal tersebut perlu menjadi perhatian seluruh pejabat yang ada di lingkungan Pemkab Deli Serdang. “Selamat menempati jabatan baru bagi para pejabat yang baru dilantik.

Saya yakin dan percaya, bahwa saudara-saudara akan mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan bekal pengalaman yang saudara-saudara miliki selama ini,” ucapnya. Adapun, pejabat yang dilantik, yakni Citra Effendi Capa menjadi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretarias Daerah Kabupaten (Setdakab) Deli Serdang, dan Haris Binar Ginting menjadi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Deli Serdang.

Kemudian, Hendra Wijaya diangkat menjadi Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Deli Serdang, Rudi Akmal Tambunan menjadii Kepala Dinas Sosial Deli Serdang, Herry Lubis menjadi Kepala Dinas Ketahanan Pangan, dan Heriansyah Siregar sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Deli Serdang. Hadirsaat pelantikan Wakil Bupati Ali Yusuf Siregar, Anggota DPRD Deli Serdang Siswo Hadi Suwito, Ketua TP PKK Deli Serdang Yunita Ashari Tambunan, dan Wakil Ketua TP-PKK Deli Serdang Sri Pepeni Yusuf Siregar, Sekdakab Darwin Zein, Ketua Dharmawanita Persatuan Herawati Darwin Zein, para staf ahli, asisten, kepala organisasi perangkat daerah, dan para kepala bagian.(Ags)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page