HUT Kabupaten Gayo Lues Ke-19 Ditetapkan 10 April Melalui Sidang Paripurna Istimewa

0 0
Read Time:1 Minute, 20 Second

Gayo Lues, LidikCyber.com | Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) dan Pemkab Gayo menetapkan dan mensahkan HUT Gayo Lues pada 10 April. Dengan demikian, kabupaten yang mekar dari Aceh Tenggara itu pada hari ini, Sabtu, 10 April 2021 genap berusia 19 tahun.
Pengesahan ini berlangsung dalam sidang Sidang Paripurna DPRK Gayo Lues dalam rangka memperingati hari jadi ke-19 Kabupaten Gayo Lues yang berlangsung di Gedung DPRK Gayo Lues, pada hari Sabtu (10/4).

Dalam sidang ini juga diserahkan bingkisan kepada tokoh pendiri pemekaran Kabupaten Gayo Lues dari Aceh Tenggara. Sidang ini dilakukan karena sebelumnya masih terjadi simpang siur terkait tanggal pasti hari lahirnya Kabupaten ini.

Sidang paripurna ini dipimpin langsung Ketua DPRK Gayo Lues H. Ali Husin, SH didampingi Wakil Ketua DPRK, kemudian Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru didampingi Wakilnya H. Said Sani. Hadir pula pada kesempatan itu Forkopimda, para Anggota DPRK setempat, Kepala Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) Gayo Lues serta perwakilan keluarga pendiri kabupaten ini dan tamu undangan lainnya.

“Selama ini sejarah berdirinya Kabupaten itu masih terjadi perbedaan pandangan dan pendapat, dengan demikian melalui sidang paripurna ditetapkan dalam Qanun bahwa hari lahir Kabupaten Gayo Lues adalah 10 April 2002, sehingga hari ini Sabtu 10 April 2021 genap berusia 19 tahun” kata Ketua DPRK Gayo Lues H. Ali Husin, SH.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPRK Gayo Lues juga membacakan sejarah singkat berdirinya Kabupaten itu yang disertai dengan sejarah bergantinya kepala daerah sebelumnya.
Sedangkan Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru mengatakan dengan pengesahan tersebut, maka hari jadi Gayo Lues setiap tahun sah diperingati 10 April, bukan 11 Maret seperti yang pernah diperingati sebelumnya. (Didi)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page