Semarak Ramadhan, GMPR Indonesia Bagi-bagi Takjil

0 0
Read Time:1 Minute, 9 Second

MEDAN – Bulan Ramadhan merupakan bulan yang paling ditunggu-tunggu kehadirannya oleh umat Muslim di Indonesia. Bulan Ramadhan juga dimanfaatkan bagi berbagai kalangan untuk berbagi. Sehingga, di beberapa tempat seringkali ditemui takjil gratis yang disediakan oleh orang yang ingin berbagi di bulan Ramadhan.

Bagi umat Muslim, memberi makanan atau minuman bagi orang lain yang hendak berbuka puasa menjadi kewajiban meskipun hanya seteguk air. Seperti halnya yang dilakukan oleh Ketua Umum GMPR Indonesia, Purwanto bersama dengan pengurus membagikan takjil kepada masyarakat. Bagi-bagi takjil berlangsung di depan Masjid Raya Al Manshun Kota Medan Sabtu (01/5/2021) sore tadi. Setidaknya, ratusan bungkus nasi dan kue diberikan kepada pejalan kaki, penguna sepeda motor, pengayuh becak, serta masyarakat yang melintas diarea tersebut. “Memang GMPR Indonesia sudah niatkan untuk berbagi di Bulan Suci Ramadan ini. Apalagi dalam keadaan seperti ini mungkin banyak orang yang tidak bisa kemana-kemana.

Olehnya itu kami berbagi menu buka puasa untuk masyarakat Kota Medan,” ungkap Purwanto saat ditemui disela-sela pembagian takjil. Dirinya sebagai ketua Ketua Umum GMPR Indonesia mengaku akan membagikan takjil kepada masyarakat di Bulan Ramadan ini. “Hari ini kebetulan yang kebagian adalah warga Kota Medan, Insa Allah mungkkin daerah lain dan seterusnya. Jadi kami gilir,” tambah Purwanto “Semuanya atas partisipasi GMPR Indonesia, ini murni partisipasi pengurus,” sambungnya. “Insha Allah kedepannya saya bersama dengan pengurus akan membagikan takjil gratis untuk masyarakat Kab/kota lainnya” tandasnya. (@ndi)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page