Jelang PTM, SMK SPAN Medan Gelar Vaksinasi

0 0
Read Time:1 Minute, 23 Second
 Foto Kepala Sekolah Dody Arisandy   memantau jalannya vaksinasi
Lidikcyber,Medan. – Menjelang pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), sebanyak 65 orang dari tenaga pengajar maupun taruna/i SMK Penerbangan Angkasa Nasional (SPAN) Medan telah divaksin, Kamis (28/10/2021).

Kepala Sekolah SPAN Medan, Dody Arisandy S.Pd saat diwawancarai wartawan mengungkapkan kegiatan vaksinasi tahap 1 ini digelar bekerja sama dengan Dinas Kesehatan melalui UPT Puskesmas Desa Binjai.

“Alhamdulillah, kegiatan vaksinasi berjalan lancar dan aman. Ada sebanyak 65 orang yang ikut vaksin tahap 1 hari ini, mulai dari guru maupun taruna/i,” ucap Dody.

Dody menjelaskan, vaksinasi massal terhadap seluruh taruna/i, merupakan salah satu upaya pihak sekolah untuk mendukung program pemerintah menciptakan herd immunity (kekebalan kelompok) sebelum PTM diselenggarakan.

“Vaksinasi Covid-19 ini dilakukan juga telah melalui persetujuan dari orang tua dan wali murid, untuk memberikan izin pemberian vaksinasi tersebut kepada anaknya,” tutup Dody.

Vivi Megayanti selaku Operasional/Humas SPAN Medan mewakili pihak Yayasan Pendidikan Pembangunan Nasional (YPPN) Sumatera Barat menambahkan selama PTM nantinya, dilakukan pengawasan dan penerapan kepatuhan protokol kesehatan yang sangat ketat.

“Kami sudah menyediakan tempat-tempat cuci tangan, hand sanitizer termasuk ruang observasi jika kebetulan ada siswa yang sakit. Semoga ikhtiar ini membuahkan kebaikan bagi kami di lingkungan sekolah,” kata Vivi.

Sementara itu, Kepala UPT Puskesmas Desa Binjai, Dr. Fera Margaretha Manalu, M.Kes mengatakan, dosis vaksin Covid-19 yang disuntikan kepada taruna/i SPAN Medan jenis Pfizer.

“Vaksinasi ini bertujuan untuk menekan penyebaran virus Covid-19 saat PTM berlangsung. Mudah-mudahan pandemi ini segera berakhir,” pungkas Fera.

Pantauan wartawan, seluruh taruna/i yang mengikuti kegiatan ini tampak antusias dan disiplin mengikuti arahan sebelum disuntik vaksin. (AR)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page