PPWI Wadah Insan Pers Sekala Nasional Dan Internasional, Ir. Nazaldi Pimpin DPC PPWI Dumai

0 0
Read Time:2 Minute, 33 Second
Lidikcyber,Dumai. – Salah satu organisasi insan pers / pewartah dinamai persatuan pewartah Indonesia ( PPWI ) yang berkantor pusat di ibukota jakarta kini telah melejit maju dan berkembang diseluruh seantero nusantara. Termasuk untuk wilayah provinsi Riau kehadiran PPWI disambut baik masyarakat maupun kalangan insan pers. Organisasi ini bukan saja berskala nasional tapi sudah berkiprah go internasional.

Organisasi persatua pewarta warga Indonesia (PPWI) untuk beberapa kabupaten di riau sudah ada yang terbentuk dan berjalan dengan baik. Termasuk untuk kota dumai dewan pengurus cabang persatuan pewarta warga Indonesia ( DPC PPWI ) sudah terbentuk. Pembentukan DPC PPWI dumai melalui mekanisme sesuai aturan yang berlaku sebagai mana lazimnya pembentukan organisasi sebut Zainal Arifin kepada awak media ini kemarin kamis 4 /11 /2021.

Melalui kerja yang maksimal lewat kordinasi antar sesama rekan insan pers hingga pembentukan kepengurusan PPWI dumai terwujud Ujar Zainal Arifin dengan posi gunawan nasution didampingi Yushendri dalam acara pertemuan silatuhrahmi pengurus PPWI dumai.

Kerangka perjalanan pembentukan PPWI di dumai diawali dengan panggilan hati dari beberapa rekan dan terus mengadakan pertemuan sesama komunitas insan pers di dumai yang Selama ini belum tergabung pada organisasi / wadah ke wartawanan yang ada. Maka lahir niat secara bersama sama dan bersatu dalam membentuk PPWI di dumai ,dan melalui musyawarah dan mufakat serta sesuai aturan dan mekanisme organisasi yang berlaku maka hasil musyawarah dan mufakat mengamanahkan untuk menjadi ketua kepada Ir. Nazaldi kata posi gunawan nasution dan Muhardi Feri ketika ditanya wartawan media ini usai acara pertemuan dan rapat pengurus DPC PPWI di cafe resto foodpedia di lantai 3,jalan Sudirman dumai.

pada pertemuan tersebut pengurus inti, ketua sekertaris dan bendahara (KSB) DPC PPWI dumai dan unsur pengurus lainnya termasuk bidang – bidang serta dewan penasehat ( wan hat ) seluruhnya tampak hadir dalam acara silatuhrahmi dan rapat perdana DPC PPWI dumasi.

Dijelaskan sosok Ir. Nazaldi cukup dikenal, low profil dan peramah, juga suka berorganisasi dan dekat dengan masyarakat. Beliau juga memiliki latar belakang sebagai wartawan di media kata Muhardi yang selaku sekertaris DPC PPWI dumai. Proses tahapan pembentukan PPWI di dumai berlangsung tidak berapa lama yang kemudian susunan kepengurusan DPC PPWI terbentuk dengan rapi. Kini DPC PPWI dumai resmi sudah memiliki legalitas yang diterbitkan DPN PPWI sesuai surat keputusan pembentukan dan pengangkatan kepengurusan PPWI cabang dumai provinsi riau masa bakti 2021 – 2026 berdasarkan keputusan DPN PPWI nomor: 060/PPWI-NASIONAL/SK/IX-2021.

Oleh karna itu patut kita syukuri karena pembentukan PPWI ini terwujud dengan baik urai Muhardi Feri didampingi wakil sekertaris DPC PPWI dumai Petrus Lawolo ketika di wawancarai wartawan Lidikcyber.com.

Sesuai keterangan adapun struktur kepengurusan DPC PPWI dumai, Dewan Penasihat : Zainal Arifin, H. Awaluddin Gedang, Indrayadi, S.H., M.H., Raja Junaidi, S.H., M.H., Riwung Syai’in. sebagai Dewan Pengurus : ketua, Ir. Nazaldi, wakil ketua, Posi Gunawan Nasition. Sekretaris, Muhardi Feri dan wakil sekretaris Petrus Lawolo. Bendahara : Yushendri , Wakil Bendahara : Nurhayati S. sedangkan Bidang Humas & Publikasi Zulkifli, dan Sufiyarni. Bidang Advokasi, Hukum & HAM : Suhendri Can, S.H. Bidang UMKM & Perekonomian : Jarwo, Dedi Nasution. Bidang Pendidikan & Litbang : Edo Yulhendri. Sekretariat & Infokom : Rinaldi Palamin, dan Taswirman. Bidang Sosial, Kepemudaan & Kesra : Zulfahmi, dan Dear Herawati Gultom. ( Rds)

Happy
Happy
33 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
33 %
Sleepy
Sleepy
33 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page