Antisipasi Varian Omricon, Kapoldasu : Polisi Akan Bombardir Sumut dengan Vaksin

0 0
Read Time:1 Minute, 26 Second
Lidikcyber,Medan. – Menindak lanjuti arahan Presiden Jokowi dalam penanganan Covid 19  dan antisipasi Varian Omicron di Sumatera Utara.Kapoldasu Irjen Pol. RZ Panca Putra Simanjuntak mengikuti rapat yang digelar di Aula Tengku Rizal Nurdin itu dibuka Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, dihadiri Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin, Kabinda Sumut, Danlantamal I Belawan, Wakajati Sumut, Satgas Covid-19 dan FKPD kabupaten/kota via zoom meeting, Selasa (20/12).

Irjen Pol Panca Putra mengatakan, Polda Sumut dan jajaran masih terus melaksanakan Operasi Yustisi dalam mengantisipasi dan mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan
Ia juga telah memerintahkan Polres jajaran untuk melakukan pemetaan terhadap masyarakat hingga ke pelosok daerah agar bisa mengetahui daerah mana yang masih rendah capaian vaksinasinya dan disitulah akan dilakukan pelaksanaan serbuan vaksinasi.290 Anak Bakal Divaksin,Kota Medan tidak termasuk dari sejumlah daerah di Provinsi Sumatera Utara yang bisa melaksanakan vaksinasi terhadap anak di bawah umur. Sebab, capaian vaksin Kota Medan belum 70 persen sesuai target yang ditetapkan pemerintah pusat.

Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengaku, akan tetap melaksanakan vaksin kepada anak usia 6-11 tahun. Saat ini, pihaknya tengah mempersiapkan segala pendukungnya, agar wacana tersebut bisa terlaksana tanpa ada halangan apapun.
17 Daerah Capai Vaksinasi 7O Persen Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi mengatakan, sebanyak 17 kabupaten/kota di Sumatera Utara (Sumut) telah mencapai presentasi vaksinasi di atas 70 persen.Hal tersebut disampaikan, Edy usai memimpin rapat tentang penanganan Covid-19 di Aula Tengku Rizal Nurdin, Kota Medan, Senin (20/12).

“Saat ini, Provinsi Sumut sudah mencapai hasil vaksinasi 70,8 persen, tapi ada kabupaten yang harus kita kejar,” kata Edy.
Edy mengatakan, capaian vaksinasi ini harus dicapai di akhir tahun 2021. “Di akhir tahun ini harus tercapai 70 persen,” ungkapnya.(@ndi/AR/Afd)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page