Wow, Modus Bangun Desa, Kades Rantau Panjang Deli Serdang Diduga Tipu Panglong UD. Anugrah Rp77 Juta lebih.

0 0
Read Time:1 Minute, 24 Second
Lidikcyber,Deli Serdang – Sayuti, Pemilik usaha panglong UD Anugrah, yang berada di Jalan Besar Rantau Panjang No.88 merasa ditipu oleh Kades Rantau Panjang Kec.Pantai Labu Deli Serdang,Muhammad  Yusni.Pasalnya oknum Kades tersebut mengambil berbagai material bahan bangunan guna kepentingan pembangunan desa diantaranya pembangunan jembatan dan MCK dengan cara menyetorkan uang terlebih dahulu ke pemilik panglong sebesar Rp200 juta.

Menurut keterangan seorang
kepercayaan pemilik panglong berinisial FI kepada awak media, Senin (3/1/2022), mengatakan ternyata uang yang disetorkan senilai Rp200 juta diambil kembali oleh Kades M Yusni dengan alasan untuk membayar gaji tukang, akibatnya panglong UD. Anugrah mengalami kerugian senilai Rp77 juta lebih.

Dikatakannya lagi Kades M Yusni berjanji akan melunasinya usai pekerjaan pembangunan jembatan dan MCK selesai, Namun dari Juni 2016 hingga awal 2022 ini tak kunjung dilunasi oleh Kades M Yusni.

Sementara itu, Kades Rantau Panjang M. Yusni ketika dihubungi wartawan untuk dikonfirmasi terkait kasus tersebut dijawab dengan berbagai alasan, ada rapat,
mau bawa warga.

Salah seorang tokoh masyarakat Deli Serdang Agus Tiono, SE saat dimintai tanggapannya terkait ulah oknum Kades Rantau Panjang kec.Pantai Labu mengatakan sangat menyesalkan tindakan oknum Kades tersebut yang tidak memberikan contoh dan suri teladan kepada warga masyarakat, seharusnya seorang Kades itu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat bukan untuk dilayani,”ungkapnya.

Selain hal tersebut, sejumlah warga masyarakat ketika ditemui awak media terkait Pilkades di Rantau Panjang yang pendaftarannya dimulai 6 Januari 2022 mendatang berharap kepada Pemkab Deli Serdang melalui Inspektorat untuk mewujudkan Desa Rantau Panjang yang bersih dan bebas korupsi, warga juga menegaskan, ada kriteria khusus untuk para calon Kades di Rantau Panjang
“Pastinya bahwa kades yang ada temuan penyelewengan dana desa untuk tidak ikut berkompetisi di Pilkades,” sebut warga.(@ndi)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
100 %
Surprise
Surprise
0 %

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page