Direktorat Lalu lintas Polda Aceh Ziarah Ke Makam Laksamana Perempuan Pertama Dunia Malahayati.

0 0
Read Time:1 Minute, 9 Second
Aceh – Lidikcyber.com – Direktorat lalu lintas (Dirlantas) Polda Aceh Bersama personil ziarah ke makam laksamana perempuan pertama dunia Keumalahayati atau Malahayati untuk mengenang jasa para pahlawan atas perjuangan mereka melawan penjajah,selasa (08/03/2022) pukul 10.00 wib.Dirlantas Kombes Pol.Dicky Sondani,S.i.k,MH. mengikut sertakan insan pers melaksanakan ziarah ke makam malahayati di Desa Krueng Raya Aceh Besar.

Sebagaimana kita ketahui,dalam catatan portugis bahwa Malahayati adalah Laksamana perempuan pertama dunia pahlawan wanita asal aceh yang melawan portugis dan belanda di wilayah aceh.Penjajah memberikan julukan Guardian of the acjeh kingdom.Dalam aksi heroiknya,malahayati mampu mengalahkan pasukan belanda berjumlah 6000 yang dipimpin Cornelius de hotman dan menewaskan nya diatas geladak kapal, 11 september 1599.

Dalam kegiatan tersebut Dirlantas memimpin langsung pembacaan doa dan surah yassin di makam pahlawan Malahayati sebagai tanda terima kasih atas jasanya membela tanah air.

Sebelumnya,Dirlantas memberikan arahan kepada insan pers yang ikut melaksanakan ziarah untuk tidak lupa akan jasa para pahlawan bangsa yang sudah rela berkorban dengan harta dan nyawa untuk kepentingan bangsa dan negara dalam mengusir penjajah dari bumi Nusantara.

“Kita tidak boleh lupa atas jasa para pahlawan yang telah berjuang mengusir penjajah dengan mengorbankan harta dan nyawa mereka dari bumi pertiwi yang kita cintai ini”katanya.

Kegiatan berjalan lancar dan kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga oleh Dirlantas Polda Aceh bersama para personel di makam Laksamana Malahayati.(whyd)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page