Penutupan HUT Ke 76 Kabupaten Asahan Menampilakan Seni Dan Budaya Expo 2022.

0 0
Read Time:2 Minute, 1 Second
Foto : Dewan Kesenian Asahan “Bapokad”
Lidikcyber.com,Asahan – Penutupan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 76 Kabupaten Asahan menampilakan kesenian tari dan pencak silat.Dalam sesi penutupan acara HUT Asahan di Expo 2022,Jumat (18/03/2022) bertempat di Gedung Olah Raga (GOR) Jalan Akasia,Kelurahan Mekar Baru,Kecamatan Kisaran Timur,Kota Kisaran Kabupaten Asahan tersebut,ada Seni budaya melayu yang khas ditampilakan yaitu Sinandong dan Tari gubang Asahan yang mana telah ditetapkan sebagai warisa budaya yang hampir hilang.

Mengangkat tema Asahan Expo 2022 dalam HUT 76 tahun Asahan disambut atusias oleh masyarakat sangat meriah.Pengunjung yang datang dari daerah lain juga ikut memeriahkan acara tersebut.Dari dewan kesenian asahan”Bapokad”mempersembahkan Pesinandong yang kocak,Atok Mahyudin Sinaga yang sempat viral dimedsos, dalam acara penutupan banyak mengundang tawa pengunjung diacara tersebut.Acara semakin meriah ketika memasuki sesi tari Gubang asahan dan tari kreasi lainnya Tiara Intan binaan Ibu Habibi.

Foto : Tari Gubang Asahan

Acara semakin seru,memasuki pertunjukan seni bela diri pencak silat.Diawali pembukaan langkah oleh pemain pencak silat dari Silau Laut Yaser Arafat.kemudian,penampilan dilanjudkan oleh perguruan silat melayu Asahan berlian Taka binaan Tn Afdillah dan Alam Tengkulok.Pencak silat dari daerah lain juga hadir sebagai tamu kehormatan kota Tanjung Balai dan Forum Silaturrahmi pesilat Batu Bara Willer Pasaribu.

“Saya berharap ke depan bisa menjalin kerjasama dengan pemerintah setempat dalam memajukan Kesenian dan Budaya di Asahan agar warisan yang ditinggalkan leluhur tetap lestari.Seni dan budaya adalah identitas bangs mari sama-sama kita jaga untuk anak cucu”,kata Willer.

Foto : Pesilat Daerah Asahan

Dewan Kesenian Asahan sebagai Ruang Tempat berkumpulnya para Seniman yang Di Ketuai Willer Pasaribu berterima kasih kepada Bupati Asahan Bapak H. surya.Bsc dan seluruh panitia yang telah memberi tempat untuk tampil di Acara Hari Jadi Asahan ke 76 Tahun Expo 2022 ini, Kedepan Semoga Dewan Kesenian Asahan bisa kerjasama dalan mengisi acara Seni dan Budaya setian event kegiatan Pemerintah Kabupaten Asahan.

“Terima kasih yang tak terhingga kepada Bupati Asahan Bapak H. surya.Bsc dan seluruh panitia yang terlibat dalam acara ini.Serta semua pengurus dan seluruh anggota yg telah berpartisipasi untuk menyemarakkan Hari jadi Kab Asahan yg ke 76 semoga allah yang membalas segala ketulusan dan kebaikan kita semua,jayalah Dewan Kesenian Asahan (DKA)  untuk kedepannya”,tutup Willer.(@R/Dsj)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page