BPBD Labuhanbatu Bersihkan Sampah Di Aliran Sungai Serta Inti Kota

0 0
Read Time:1 Minute, 10 Second
Labuhanbatu – Lidikcyber.com
Dalam rangka mengurangi resiko bencana, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Labuhanbatu menggalakkan kegiatan bersih Sungai Aek tapa dari tumpukan sampah yang menyumbat aliran sungai di Sungai Aek tapa,kecamatan Rantau selatan,kabupaten Labuhanbatu, Rabu (11/05/2022).

Kaban BPBD Labuhanbatu Drs.Darwin yusma M.AP menyampaikan kepada Buser Metropolis di Ruang kerjanya mengatakan bahwa kegiatan bersih sungai ini dilaksanakan oleh BPBD Labuhanbatu dan ini sebagai salah satu tindakan pengurangan resiko bencana banjir.

” Sebagaimana Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga M.KM Serius menangani masalah sampah agar Labuhanbatu bersih dari sampah.

Ini memang dilakukan BPBD Labuhanbatu sebagai bentuk komitmen dan sinergitas Pemerintah Labuhanbatu melalui BPBD, relawan dan masyarakat dalam rangka membantu  para korban pasca banjir melalui pembersihan sungai.

Lanjut Darwin,kegiatan bersih sungai menjadi tugas bersama semua elemen dalam mengatasi banjir.”Hal ini sudah menjadi tugas bersama elemen pemerintah dan masyarakat dalam mengatasi banjir, oleh karena itu kegiatan ini sangat baik untuk kebersamaan,” ucap Darwin.

masyarakat dapat meneruskan apa yang telah dilakukan pemerintah dan senantiasa menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggalnya dengan tidak membuang sampah sembarangan ke sungai.” Kita semua berharap kegiatan ini tidak berhenti pada saat kita terkena musibah saja tetapi bisa dilakukan rutin untuk menjaga kebersihan sungai dengan tidak membuang sampah sembarangan ke sungai tetap bersih dan bebas sampah.

Saat ini kami BPBD Labuhanbatu patroli dibeberapa titik untuk membersihkan sampah yang berada di kota Rantauprapat,tutup darwin. (IcL)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page