Bupati Labuhanbatu Erik Serahkan 60 SK Relawan Kampung Siaga Bencana di Bilah Hulu

0 0
Read Time:1 Minute, 14 Second

 

Labuhanbatu – Lidikcyber.com – Sebanyak 60 orang relawan Kampung Siaga Bencana (KSB) yang terdiri dari unsur masyarakat dan karang taruna secara sah menerima surat keputusan (SK) yang diberikan langsung oleh Bupati Labuhanbatu, dr.H.Erik Adtrada Ritonga,MKM di Halaman Kantor Camat Bilah Hulu, Jumat (24/02/2023).

Erik menjelaskan, penyerahan SK sekaligus pengukuhan relawan kampung siaga bencana merupakan langkah untuk menanamkan rasa kesiapsiagaan serta waspada terhadap potensi yang terjadi pada saat bencana datang.

“Pengukuhan kampung siaga bencana ini merupakan langkah strategis untuk menanamkan kesadaran masyarakat akan risiko bencana yang terjadi,” jelasnya.

Menurutnya, KSB begitu sangat dibutuhkan di beberapa wilayah Labuhanbatu, khususnya daerah rawan bencana. Sebab, kata Erik, sebagai masyarakat, begitu penting memahami terhadap bencana yang ada disekitar sebagai respon cepat tentang bagaimana cara penanggulangan awal terhadap bencana.

“Relawan KSB seperti ini begitu penting, apalagi di daerah-daerah rawan bencana. Sebagai langkah awal memahami cara penanggulangan nya,” katanya.

Ditempat yang sama, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial Labuhanbatu, Syahrizal Hasibuan mengatakan, sebelumnya telah dilaksanakan sosialisasi dan pelatihan terhadap seluruh relawan kampung siaga bencana, bagaimana teknis yang harus dilakukan ketika berada dalam situasi darurat.

“Kemarin ada sosialisasi dan pelatihan juga kepada relawan kampung siaga bencana. Tentang bagaimana menghadapi situasi sulit ketika bencana datang,” kata Syahrizal.

Hadir dalam Asisten I Drs.Sarimpunan Ritonga, Kadiskominfo Ahmad Fadly Rangkuti, Danramil Bilah Hulu Lettu Ade Manik, beberapa pimpinan OPD, para Kepala Desa Kecamatan Bilah Hulu, Tagana Sumut, Tagana Labuhanbatu, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya. (IcL)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page