Peringatan Upacara HUT PGRI Ke 78 Dan Hari Guru Nasional, SDN 38 Bilah Hulu Lakukan Kegiatan Ini

2 0
Read Time:2 Minute, 53 Second

 

Labuhanbatu, Sumut Lidikcyber.com
Dalam peringatan Upacara HUT PGRI serta Hari Guru Nasional, SDN 38 Bilah Hulu tahun ini melakukan kegiatan yang sangat unik dan spesial karena para petugas upacara nya adalah para bapak dan ibu guru yang bertugas di SDN 38 Bilah Hulu, Senin (04/12/2023) .

Adapun Para Dewan guru yang bertugas dalam upacara tersebut adalah Kepsek Joni Repal, S. Pd selalu Pembina Upacara, Guru Khoirul Halim Ritonga selaku Pemimpin Upacara, Guru Fitri mayasari,S.Pd, Normayani Nst,S.Pdd, dan Nanda wulan sari,S.Pd selaku Pembawa Bendera, Guru Lely pidayani,S.Pd selaku Protokol, Guru Leliana,S.Pd selaku Pemimpin pasukan paling kanan, Guru Masitah,S.Pd selaku Ajudan Pembina, Guru Mulia kurnia sari,S.Pd selaku Dirigen, Guru Elida Hrp,S.PdI selaku Pembaca UUD 1945, Guru Rohimi, S.Pd selaku Pembacaan Ikrar Guru, Ustadz Hamzah selaku Pembaca Doa, Serta Guru Rani pratiwi,S.Pd dan Lahty lasma selaku Dokumentasi.

Dalam upacara tersebut telah disematkan cendera mata dari para murid kepada bapak/i guru SDN 38 Bilah Hulu sebagai bentuk ucapan terima kasih mereka atas jasa-jasa Bapak/ibu guru selama ini yg telah memberikan ilmu pengetahuan dengan ikhlas tanpa pamrih serta memberikan contoh teladan bagi seluruh murid.

Kepala sekolah Joni Repal,S.Pd yang bertindak sebagai pembina upacara pada peringatan HUT PGRI yang ke 78 dan HGN tahun 2023 menyampaikan bahwa ” Guru di zaman era digitalisasi saat ini harus bisa bertransformasi,bergerak dan menggerakkan untuk mewujudkan program nasional MERDEKA BELAJAR. Memang sekolah kita berada di pelosok kota dan jauh dari jangkaun akses jaringan telekomunikasi tetapi Kita harus peka dengan kemajuan teknologi dan harus mahir dalam mengoperasikan perangkat teknologi saat ini agar tercapainya visi dan misi sekolah yaitu terwujudnya generasi yang berakhlak mulia,berprestasi,mandiri dan cakap berteknologi.” beliau turut menyampaikan ucapan terima kasih.

“Saya atas nama pribadi maupun atas nama pimpinan di SDN 38 Bilah Hulu mengucapkan Terima kasih setulus tulusnya kepada para bapak dan ibu guru pendidik yang telah mengabdikan segenap jiwa dan raganya serta keikhlasannya dalam mendidik anak-anak murid agar menjadi generasi yang cerdas,pintar dan berbudi pekerti luhur. Semoga bapak dan ibu guru semua diberi allah swt kesehatan,kelapangan rezeki,keberkahan dan selalu bahagia di dunia & akhirat.
SELAMAT HARI GURU 2023 DAN SELAMAT HUT PGRI Ke 78 Tahun.
“Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar”. Ungkapnya.

Di dalam upacara peringatan tersebut juga di laksanakan acara pemotongan Tumpeng oleh bapak kepala sekolah, Pemotongan tumpeng disela sela acara tersebut adalah melambangkan kelimpahan, keberuntungan, dan harapan untuk kesuksesan dalam dunia pendidikan khususnya pendidikan di SDN 38 Bilah Hulu.

Kemudian, dilanjutkan dengan acara pemotongan Kue Tart oleh para Dewan guru yang diwakilkan kepada ibu Masitah,S.Pd selaku guru senior diantara bapak/i guru yang lainnya bahkan beliau perna menjadi guru SD nya Joni Repal S.Pd (yang sekarang menjadi kepseknya ibu Masitah,S.Pd).

Pemotongan kue tart pada acara ini melambangkan sebagai simbol kesatuan dan kebahagiaan atas diselenggarakannya acara tersebut dan sebagai bentuk persembahan dari Kepala Sekolah kepada para bapak dan ibu guru sebagai tanda terima kasih atas pengabdian dan keikhlasannya mendidik Anak-anak murid di SDN 38 Bilah Hulu.

Selanjutnya, upacara di tutup dengan do’a dari Al ustadz Hamzah yang isi dalam do’a nya sangat menyentuh hati semua peserta upacara bahkan beberapa peserta upacara sampai meneteskan air mata, serta ditutup dengan laporan upacara oleh pemimipin upacara dan di akhiri dengan acara bersalam salaman oleh seluruh murid dengan bapak dan ibu guru sebagai bentuk ucapan terima kasih mereka.(IcL)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
100 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page