Jadi Orang Pertama Disuntik, Bupati Gayo Lues Sebut Vaksin Sinovac Aman

0 0
Read Time:1 Minute, 36 Second

Gayo Lues, Lidikcyber.com | Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru bersama Forkopimda dan sejumlah SKPK serta Tenaga Kesehatan menjalani vaksinasi di Puskesmas Perawatan Kota Blangkejeren, pada hari Rabu (10/02).

Sebelum menerima Vaksin, seluruh calon penerima suntik Vaksin Sinovac Covid-19 melakukan pendaftaran dan pengecekan kesehatan terlebih dahulu oleh Tim Panitia Vaksinasi Covid-19.
Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru langsung menjadi orang pertama yang diberikan suntik Vaksin Sinovac Covid-19 di Kabupaten Gayo Lues, kemudian dilanjutkan kepada Wakil Bupati Gayo Lues H. Said Sani, Kapolres Gayo Lues, Dandim 0113/Gayo Lues, Kepala SKPK serta sejumlah jajaran tenaga kesehatan.
Bupati mengaku tak merasakan reaksi dan gejala aneh usai menerima suntik Vaksin Sinovac tersebut, bahkan dirinya mengaku merasa biasa saja.
“Pasca disuntik saya biasa saja, tak merasakan apa-apa, seperti disuntik biasa” ucapnya.

Beliau juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak merasa khawatir terkait keamanan vaksinasi, dan mengingatkan agar masyarakat tak mudah terpengaruh isu dan berita hoaks.
“Sebab saya juga sudah duluan di vaksin dan ternyata aman, tidak ada reaksi apa-apa. Keamanan vaksin tersebut sudah dibuktikan Pemerintah Kabupaten Gayo Lues hari ini, jadi masyarakat jangan ragu dan takut” pungkas Muhammad Amru.

Bupati Gayo Lues menyebutkan bahwa vaksin yang digunakan dalam penyuntikan perdana di Kabupaten Gayo Lues ini adalah vaksin buatan Sinovac dari Negara China. Saat ini, Indonesia telah mendatangkan sebanyak 3 juta dosis vaksin Sinovac yang sudah jadi, dan 15 juta dosis bahan baku dalam bentuk bulk.
Ditempat yang sama, Kapolres Gayo Lues AKBP Carlie Syahputra Bustamam, S.I.K., MH juga menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Gayo Lues agar mau di Vaksin Sinovac untuk kekebalan tubuh terhadap Covid-19.

“Vaksin ini telah diteliti oleh para ahli, Halal dan Aman. Jangan percaya Hoax yang beredar di Media Sosial yang tidak bertanggungjawab, saya yang sudah di Vaksin merasakan tidak ada efek sampingnya, semoga dengan di Vaksin ini kita semua terhindar dari Covid-19, tetap menjaga kebersihan dan mematuhi Protokol Kesehatan” tegasnya. (Didi)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page