Kapolri Ungkap Temuan 2,5 Ton Sabu, 18 Tersangka Diamankan

0 0
Read Time:1 Minute, 4 Second

JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin rilis pengungkapan 2,5 ton narkoba jenis sabu. Sebanyak 18 orang tersangka diamankan, 7 di antaranya merupakan narapidana di dalam lapas. Dalam penjelasannya, Jenderal Sigit mengatakan, 2,5 ton sabu yang diamankan merupakan jaringan internasional Timur Tengah.

Hal itu merupakan hasil operasi mulai 10 April hingga 22 April. “Kita berhasil ungkap penyelundupan 2,5 ton narkoba jenis sabu asal Timur Tengah dan mengamankan 18 tersangka,” kata Sigit di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (28/4). Sigit menuturkan, dalam operasi itu 1 tersangka terpaksa ditembak karena melakukan perlawanan. Salah tersangka juga merupakan WN Nigeria. Sigit menambahkan, 7 tersangka berperan sebagai pengendali, 8 tersangka sebagai transporter (pengirim), dan 3 pemesan. Selain itu, terdapat pengendali berinisial MK, AW, AG, A, NI, dan AL yang merupakan narapidana di salah satu lapas.

“1 kita berikan tindakan tegas dan terukur, ada 1 WNA asal Nigeria,” ujar Sigit. “Di mana ada tersangka inisial MK, AW, AG, A, NI dan AL yang merupakan terpidana di lapas hukuman 10 tahun dan hukuman mati, namun mereka masih menjadi pengendali,” kata Sigit. Lebih lanjut, Kapolri Sigit menyebut, total nilai keseluruhan 2,5 ton sabu itu bila diuangkan sekitar Rp 1,2 triliun. “Kemudian dari total barang bukti bila diuangkan senilai Rp 1,2 triliun,” tandasnya.(@ndi/hg)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page