Soal Pembentukan Kortas Tipikor, Div.Humas Polri: Masih Diproses, Tinggal Disahkan

0 0
Read Time:41 Second
Lidikcyber,Jakarta. – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membentuk Korps Pemberantas Tindak Pidana Korupsi (Kortas Tipikor). Kortas itu berpotensi diperluas hingga tingkat wilayah.

“Nanti akan dikembangkan, sekarang akan dibentuk dulu di tingkat Mabes Polri, kemungkinan turun juga pada ke wilayah, tidak menutup kemungkinan seperti itu,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono saat dikonfirmasi, Senin (13/12).

Rusdi mengatakan Kortas Tipikor itu nantinya memiliki Deputi Penindakan, Penyelidikan, dan Pencegahan. Kortas Tipikor menggantikan Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Dittipikor) Bareskrim Polri untuk menghadapi permasalahan yang memiliki tantangan lebih besar ke depan.

“Semua masih dalam proses. Tinggal disahkan, mudah-mudahan tidak berapa lama bisa diwujudkan Kortas Tipikor di Polri,” ucap Rusdi.

Harapannya, pengembangan organisasi itu dapat semakin besar dan kuat dalam memberantas korupsi di Tanah Air. Korupsi adalah masalah bersama yang sangat mengganggu kehidupan ekonomi, bahkan bermasyarakat.(@ndi/hg)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page